Rabu, 21 Oktober 2015

PERBEDAAN TEKNOLOGI TELEMATIKA DENGAN KONVENSIONAL

PERBEDAAN TEKNOLOGI TELEMATIKA DENGAN KONVENSIONAL

            Telematika juga sering disebut dengan “ the new hybrid technology” karena teknologi ini hadir pada saat teknologi digital atau teknologi ini berkembang disaat manusia lebih memilih melakukan suatu aktifitas menggunakan mesin dan tidak lagi menggunakan tenaga manusia atau secara manual. Disamping teknologi ini mempermudah dan mempercepat segala aspek dalam kehidupan, teknologi telematika membawa suatu perubahan buruk pada perilaku masyrakat.

            Kata konvensional ini berhubungan dengan cara cara lama sehingga banyak orang yang menganggap bahwa teknologi ini kolot. Teknologi konvensional ini sering sekali kita temukan pada masyarakat pedalaman dan masyarakat asli suatu daerah yang belum mengenal teknologi telematika. Teknologi ini sebenernya sudah banyak ditinggalkan dikota kota besar dikarenakan kurang efektif. Teknologi konvensional juga menghambat proses pembangunan pada suatu daerah dikarenakan masyarakat yang hanya mengandalakan tenaga fisik dibandingkan menggunakan mesin.

Nilai positif yang dapat diambil ketika menggunakan teknologi konvensional adalah masyarakat masih memegang teguh norma, budaya, agama dan kekeluargaan. Tidak sering terjadinya kerusakan lingkungan(radiasi) yang diakibatkan karna kemajuan teknologi.


Nilai negativ ketika masyarakat menggunakan teknologi konvensional adalah akse untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi menjadi lebih sulit. Sulit berkomunikasi satu dengan yang lainnya pada jarak tertentu diantara keduanya. 

DAFTAR PUSTAKA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar